Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan : “Sikap Saya dan Pak Amien Rais Sama, Hanya Caranya Berbeda”

Zulkifli Hasan : “Sikap Saya dan Pak Amien Rais Sama, Hanya Caranya Berbeda”

Jakarta – Situasi politik di Indonesia semakin memanas menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menjelang pesta demokrasi rakyat tersebut para partai politik sudah mulai terlihat memperebutkan para calon yang akan diusung. Bahkan ada beberapa partai Politik yang sudah mendeklarasikan Calon Presiden (capres) yang akan diusung.

Zulkifli Hasan : "Sikap Saya dan Pak Amien Rais Sama, Hanya Caranya Berbeda"

Zulkifli Hasan : “Sikap Saya dan Pak Amien Rais Sama, Hanya Caranya Berbeda”

Dalam mempersiapkan hal itu, perbedaan pendapat satu sama lain pun juga sudah mulai terlihat. Misalnya saja perbedaan pendapat antara dua orang elite Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Amien Rais. Ketua Dewan Kehormatan PAN sekaligus pendiri partai dan Ketum PAN terkesan beda pendapat soal capres.

Beberapa waktu belakangan ini Amien Rais dengan tegas menyatakan bahwa PAN tidak akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres untuk pilpres mendatang. Akan tetapi Zulkifli Hasan menyatakan kepada media bahwa masih membuka semua peluang yang ada.

Baca juga : Mendagri Pertanyakan Pihak Yang Izinkan Amien Rais Ceramah Politik di Balaikota

Di sisi lain, Amien Rais menganggap bahwa sikap yang ditunjukkan oleh Zulkifli Hasan hanyalah sebuah sandiwara belaka. Namun Zulkifli merespons dengan menyatakan Amien Rais adalah orang khusus.

“Soal pernyataan Pak Amien. Tentu Pak Amien itu kan tokoh senior. Orang khusus, ya. Dari dulu seperti itu. Ya ndak apa-apa,” ujar Zulkifli di kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (27/04/2018).

Oleh karena tak ingin terlalu memperlihatkan perbedaan yang mencolok, Zulkifli akhirnya mengeluarkan pernyataan sikapnya yang ditujukan ke seluruh kader PAN se-Indonesia. Zulkifli menegaskan dia dan Amien Rais masih satu tujuan.

“Sikap saya dan Pak Amien Rais itu sama, hanya punya cara berbeda untuk mewujudkan cita-cita reformasi,” pungkasnya..
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135