Home > Travel & Kuliner > Wisata > Inilah 5 Tempat Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Ke Korea

Inilah 5 Tempat Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Ke Korea

Seoul – Dalam beberapa tahun terakhir ini, Korea Selatan memang menjadi negara yang menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Khususnya, sejak mewabahnya demam drama dan musik dari para artis Negeri Ginseng tersebut.

Inilah 5 Tempat Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Ke Korea

Hal tersebut, ternyata juga ikut berimbas pada sektor pariwisata negara tersebut. Pasalnya, kini Korea menjadi salah satu tempat liburan favorit bagi wisatawan asing. Tak sedikit yang jatuh cinta dengan beberapa lokasi wisata, usai melihatnya di sejumlah drama Korea.

Apabila Anda berencana untuk berlibur ke Korea Selatan, berikut lima tujuan wisata di Korsel yang bisa menjadi referensi berlibur dari berbagai sumber:

1. Istana Gyeongbok

Istana Gyeongbokgung merupakan istana kerajaan utama dari Dinasti Joseon, yang terletak di utara Seoul. Bangunan ini adalah salah satu struktur termegah di kota dan merupakan representasi arsitektur Korea yang bagus. Bisa disebut sebagai Istana Utara. Istana memiliki sebuah paviliun yang terletak di sebuah pulau buatan di tengah danau yang indah, dengan tiga jembatan batu yang tersebar di seluruh area istana.

2. Bukchon Hanok Village

Perjalanan ke Bukchon Hanok memberikan pengalaman budaya yang ideal bagi wisatawan yang ingin menggali lebih dalam mengenai sejarah Korea.

Terletak di utara Sungai Cheonggye, desa ini adalah rumah bagi Pusat Kebudayaan Tradisional Bukhchon dan memiliki banyak rumah terhormat dengan arsitektur bergaya Korea.

Desa tradisional ini berhasil mempertahankan pemukiman yang telah berusia 600 tahun. Sehingga, para pengunjung bisa mendapat pengetahuan mengenai Dinasti Joseon. Beberapa drama juga sering menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting.

3. Kuil Bongeunsa

Kompleks yang berkembang ini menawarkan Program Tinggal di Kuil yang memungkinkan wisatawan untuk memahami kebiasaan Budha, berpartisipasi dalam diskusi intelektual dengan para biarawan dan menikmati upacara minum teh yang diadakan setiap sore. Kuil ini terkenal, karena menggendong Jeongdaebulsa setiap bulan September di mana para biarawan membaca Beopseongge dari tulisan suci yang ditulis tebal.

4. Suyeonsanbang

Rumah teh tradisional ini akan menyambut para pengunjung dari seluruh dunia untuk mencicipi salah satu tradisi Korea yang paling dipuja. Menyajikan hidangan tradisional seperti kue beras bambu dengan secangkir teh herbal yang menenangkan. Ini adalah tempat yang indah untuk merasakan budaya Korea.

5. Taman Nasional Bukhansan

Taman nasional ini adalah surga bagi pejalan kaki yang terletak di daerah metropolitan Seoul. Tempat ini memiliki kekayaan keanekaragaman hayati. Setelah Anda masuk ke taman, Anda akan menemukan puncak-puncak granit dan pemandangan Segitiga Gunung yang indah, rumah bagi lebih dari 1.300 spesies flora dan fauna.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

wisata, bandung, penyewaan sepeda, boseh

Kini Ada Sewa Sepeda Murah di Bandung, Tarifnya Hanya Rp 1.000

Bandung – Sebagai salah satu tujuan wisata, Kota Bandung memang selalu menyajikan layanan baru yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135