Jakarta – Ditunjuknya Sarman Simanjorang sebagai Komisaris Utama PT Delta Djakarta meninggalkan sejumlah pertanyaa. DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta bahkan curiga penunjukan tersebut berbau nepotisme lantaran yang bersangkutan ialah rekan dari pemimpin Jakarta saat ini.

PSI Tuding Ada Gejala Nepotisme Dalam Pemerintahan Anies-Sandi di DKI

Michael Victor Sianipar selaku DPW PSI berkata bahwa “Ini adalah gejala munculnya kembali cara lama politik pemerintahan yang memberikan jabatan kepada para kawan. Harusnya dibuka luas-luas, kalau memang cari dari kalangan profesional ya jangan sekedar cari yang kenal atau banyak membantu di masa Pilkada saja. Lama-lama kepercayaan publik bisa hilang,”

Tak hanya hal ini, Michael kemudian menyeret tim TGUPP yang sempat bermasalah beberapa waktu dengan mengatakan “Apakah tidak cukup dengan memasukkan para tim sukses ke dalam TGUPP sehingga harus BUMD juga yang jadi sasarannya? Saya rasa Pemprov harus bisa menjelaskan urgensi dan tujuannya apa, dan kita jangan puas sebelum ada penjelasan tersebut,”

“PSI Jakarta berkomitmen untuk selalu mengawasi kebijakan Pemprov DKI Jakarta agar tak hanya menguntungkan pihak tertentu saja, melainkan seluruh warga DKI yang sudah memberikan amanah kepemimpinan ibu kota kepada pasangan Anies-Sandi,” tegas Michael.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)