Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Rekaman Pembicaraan Menteri BUMN dan Dirut PLN, Ini Kata Jokowi

Soal Rekaman Pembicaraan Menteri BUMN dan Dirut PLN, Ini Kata Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo masih enggan mengomentari soal beredarnya rekaman pembicaraan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PLN Sofyan Basir yang diduga soal pembagian fee.

Soal Rekaman Pembicaraan Menteri BUMN dan Dirut PLN, Ini Kata Jokowi

Menurut Jokowi, dirinya masih menunggu semuanya menjadi jelas untuk kemudian mengambil keputusan.

“Saya tidak mau komentar sebelum semuanya jelas” kata Jokowi di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sendiri telah memberikan klarifikasi soal percakapan tersebut yang menurut pengakuannya tidak terkait dengan bagi-bagi fee.

“Pak Sofyan (Direktur Utama PLN) sudah jelas kalau itu adalah apa namanya kapan ya saya juga udah nggak ingat kapan pembicaraan. Saya dengan Pak Sofyan membicarakan mengenai ada proposal untuk apa namanya storage gas yang kemudian minta offtake dari Pertamina tapi kemudian minta offtake juga dari PLN berarti kan kita menjadi punya risiko,” jelas Rini di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2018).

Ketika dikonfirmasi ke Dirut PLN Sofyan Basir, ia membenarkan percakapan tersebut terjadi pada akir 2016 lalu terkait investasi PLN dan Pertamina dengan perusahaan swasta di bidang penyediaan energi.

“Pertama kali komunikasi kalau tidak salah akhir 2016. Saya tahu itu direkam, tapi enggak tahu kok dipotong-potong gitu lho,” kata Sofyan kepada wartawan, Sabtu (29/4/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Habib Rizieq, Ngabalin : "Emang Kalau Pencitraan Kenapa?"

Sindir Habib Rizieq, Ngabalin : “Emang Kalau Pencitraan Kenapa?”

Jakarta – Tak ingin ketinggalan, kali ini Ali Mochtar Ngabalin ikut menanggapi pernyataan Habib Rizieq ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135