Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Tanggapi Video Aksi Intimidasi Massa 2019 Ganti Presiden Saat CFD

Polisi Tanggapi Video Aksi Intimidasi Massa 2019 Ganti Presiden Saat CFD

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan bahwa adanya tindakan intimidasi dari massa #2019GantiPresiden ke massa #DiaSibukKerja. Menurutnya saat itu massa #DiaSibukKerja hendak melakukan jalan sehat dari titik kumpul mereka di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha menuju ke Bundaran HI.

Polisi Tanggapi Video Aksi Intimidasi Massa 2019 Ganti Presiden Saat CFD

Polisi Tanggapi Video Aksi Intimidasi Massa 2019 Ganti Presiden Saat CFD

Para aparat yang bersiaga juga sudah mengingatkan kepada seluruh massa yang memakai pakaian putih agar tidak melintas di wilayah Bundaran HI. Pasalnya disana telah ada sejumlah massa dengan kaus #2019GantiPresiden yang berkumpul.

“Dari patung kuda titik kumpulnya sudah kami imbau, tapi enggak ada masalah,” kata Roma usai acara Car Free Day di Bundaran HI, Minggu (29/04/2018).

Lebih lanjut Roma menjelaskan diduga ada beberapa dari mereka yang berasal dari massa berpakaian putih yang tertinggal saat kegiatan berlangsung. Pihaknya menduga para massa yang tertinggal ini yang menjadi korban intimidasi massa kubu sebelah.

Baca juga : Presiden KSPI Sebut Kartu Pekerja Hanya Pencitraan Pemprov DKI Jakarta

“Mereka ada yang netes-netes (terpisah) karena enggak ada korlapnya (koordinator lapagan). Harusnya ditahan,” jelasnya.

Roma mengatakan bahwasanya pihak kepolisian juga tinggal diam. Pihaknya sudah menerjunkan sebanyak dua kompi personel untuk bersiaga di lokasi kejadian.

Roma mengakui bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman untuk melihat adakah tindak pidana ketika intimidasi itu. Ia juga akan melihat video-video yang tersebar di media sosial saat kejadian tersebut berlangsung.

“Kami melakukan pendalaman dan sudah dilakukan secara maksimal (pengamanan). Kegiatan itu sudah dikerahkan dua kompi,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135