Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Sebut Kegiatan Kelompok #2019GantiPresiden di Bundaran HI Belum Izin

Polisi Sebut Kegiatan Kelompok #2019GantiPresiden di Bundaran HI Belum Izin

Jakarta – Terkait adanya dugaan intimidasi dari kelompok #2019GantiPresiden terhadap kelompok pendukung Jokowi (#DiaSibukKerja) di kawasan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018), polisi mengaku sudah mengetahuinya.

Polisi Sebut Kegiatan Kelompok #2019GantiPresiden di Bundaran HI Belum Izin

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, kegiatan yang dilakukan kelompok #2019GantiPresiden tidak memberitahu polisi terlebih dahulu.

Meski demikian, polisi telah mengantisipasi terlebih dahulu agar kedua kelompok tidak saling bertemu, namum gagal.

“Iya (tidak ada pemberitahuan). Akhirnya kami tetap antisipasi juga,” kata Kombes Roma Hutajulu, Senin (30/4/2018).

Terkait peristiwa intimidasi yang videonya kini menjadi viral tersebut, Kombes Rama mengungkapkan pihaknya masih menyelidikinya dan mengumpulkan keterangan.

“Kami kumpulkan keterangan dulu, mencari siapa korban itu? Nanti kita bagaimana kan? Nanti kami kumpulkan seluruh bahan keterangan,” katanya.

Sebelumnya, netizen dibuat geram dengan sebuah video yang viral di meda sosial, yang memperlihatkan kelompok #2019GantiPresiden melakukan aksi intimidasi terhadap sejumlah pendukung Jokowi yang mengenakan kaos dengan tulisan ‘#DiaSibukKerja’ di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/4/2018) pagi.

Dalam video tersebut terlihat dua orang yang mengenakan kaos putih bertuliskan #DiaSibukKerja diteriaki oleh sejumlah orang yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, namun dua orang tersebut tidak melayani mereka.

Tidak berselang, satu orang laki-laki mengenakan kaos #DiaSibukKerja dikerubuti oleh banyak laki-laki berkaos #2019GantiPresiden sambil mengeluarkan uang Rp 100 ribu, dan menuduh laki-laki itu telah dibayar untuk mendukung Jokowi.

“Cebong dibayar yah,” kata salah seorang pria berkaos #2019GantiPresiden

Yang terakhir, nampak seorang wanita berkaos #2019GantiPresiden yang sedang menggandeng anaknya juga mendapatkan perlakukan yang sama dari sekelompok pria. Wanita ini lantas geram dengan perlakuan tidak pantas yang diterimanya itu.

“Masya Allah, Masya Allah, muslim macam apa kalian memperlakukan seperti ini? Masya Allah,” teriak ibu itu.

Berikut videonya:


(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135