Jakarta – Perihal insiden bagi-bagi sebako di Monas, kali ini Sandiaga Uno angkat suara dengan menyayangkan keputusan panitia Forum Untukmu Indonesia yang tetap menggelar kegiatan bagi-bagi sembako gratis walau sebenarnya sudah dilarang.

Sandiaga Sayangkan Ada Acara Berbau Politik di Monas

Sandiaga mengklaim bahwa sebelumnya panitia membuat izin yang benar dengan mencatut acara tersebut sebagai bentuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan. Atas kejadian tersebut dirinya akan segera memanggil pihak panitia.

Saat dikonfirmasi kemarin, dirinya berujar bahwa “Sudah (dilarang) tetep kekeh dan pakai saya dilaporin bahwa mereka ininya sangat persuasif gitu loh, jadi ya ini yang menjadi evaluasi kita. Saya panggil, dan kita ingin tahu penjelasan,”

Selain itu Sandi memiliki dugaan bahwa ada unsur politik dalam kegiatan yang membagikan lebih dari 100 ribu paket sembako gratis itu.

“Saya dikasih tahu yang Monas ada kemungkinan itu belakangnya politik juga. Jadi ini mau di cek juga. Ada yang dikasih tahu karena katanya keharusan memakai baju dengan warna dan atribut tertentu, itu kan ada afilisiasinya gimana pun juga,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)