Home > Ragam Berita > Nasional > Dukung Prabowo Jadi Capres, KSPI Minta Jatah Menteri Tenaga Kerja

Dukung Prabowo Jadi Capres, KSPI Minta Jatah Menteri Tenaga Kerja

Jakarta – Ribuan buruh yang tergabung di dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI) berkumpul di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018) untuk memperingati Hari Buruh atau May Day.

Dukung Prabowo Jadi Capres, KSPI Minta Jatah Menteri Tenaga Kerja

Pada kesempatan itu, buruh juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Buruh juga meminta agar Prabowo memilih Menteri Tenaga Kerja yang berasal dari perwakilan buruh bila nanti Prabowo terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024.

“Wajar di seluruh dunia kalau kita melakukan kontrak politik harus ada orang dari buruh yang bisa mengawal kontrak politik itu,” kata Presiden KSPI Said Iqbal kepada wartawan, usai acara deklarasi dukungan kepada Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

“Ini bukan persoalan jatah. Kami serikat buruh independen tapi kami punya kepentingan untuk memastikan isu-isu buruh dalam kontrak politik bisa jalan,” ujar Iqbal.

“Memang kami secara tegas meminta kepada Pak Prabowo, bila Allah berkehendak dan rakyat memilih menjadi Presiden RI, menteri tenaga kerja berasal dari serikat buruh,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo juga menandatangani kontrak politik yang berisi 10 poin tuntutan buruh yang harus dilaksanakan Prabowo bila nanti terpilih sebagai Presiden RI.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135