Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Sebut Pengusaha Migas Sering Membuat Gemetar Politikus

Presiden Jokowi Sebut Pengusaha Migas Sering Membuat Gemetar Politikus

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyebutkan, pengusaha di sektor migas seringkali membuat gemetar dan ciut nyalinya para politikus karena nilai investasinya yang sangat besar. Meski Jokowi mengaku untuk dirinya, biasa-biasa saja.

Presiden Jokowi Sebut Pengusaha Migas Sering Membuat Gemetar Politikus

“Inilah industri dengan nama-nama besar, dengan tokoh-tokohnya yang sering membikin gemetar para politikus. Enggak tahu kenapa mereka gemetar, tapi untuk saya, ya biasa-biasa saja,” kata Presiden Jokowi, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Menurut Jokowi, investasi di bidang migas tidak lagi bernilai miliaran atau triliunan, namun ratusan triliun rupiah yang bermain setiap tahun.

“Pengusaha-pengusahanya menggeser ke sana sini bukan hanya pilihan triliun tapi ratusan triliun,” ujar Jokowi.

Terkait migas, Jokowi juga mengaku heran mengapa PT Pertamina (Persero) sejak 1970 tidak pernah melakukan eksplorasi dalam jumlah yang besar.

“Sejak 70-an tidak pernah melakukan eksplorasi dalam jumlah yang besar sampai saat ini. Yang kecil-kecil saja iya. Ini ada apa ya?” tanya Jokowi.

Terkait investasi di bidang migas, Presiden Jokowi juga mengaku telah memerintahkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk melakukan pemangkasan terhadap regulasi dan aturan yang dianggap menyulitkan masuknya investasi.

“Sudah dipangkas 186 peraturan yang membuat ruwet, bertele-tele kalau mau investasi di bidang ini,” ungkap Jokowi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135