Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi PDIP Klaim Partainya Punya Hubungan Dekat Dengan Buruh

Politisi PDIP Klaim Partainya Punya Hubungan Dekat Dengan Buruh

Jakarta – Dalam pelaksanaan berbagai aksi saat May Day Selasa lalu, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Politisi PDIP Klaim Partainya Punya Hubungan Dekat Dengan Buruh

Dan hal tersebut dikomentari oleh Arteria Dhahlan dengan berkata bahwa “Sah-sah saja, setiap warga negara, kelompok masyarakat sah-sah saja untuk mendeklarasikan mendukung siapa kita hormati sebagai proses demokrasi,”

“Pastilah (ada rencana menggaet suara buruh). PDIP erat dengan teman kami dari buruh dan serikat buruh. Tidak mungkin ada PDIP kalau tidak ada dukungan dan kerja keras teman-teman yang ada di serikat buruh dan teman-teman buruh,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Arteria juga berkata bahwa para buruh akan tetap memilih Jokowi di pilpres 2019. Sebab anak buah Megawati Soekarnoputri itu yakin, masih banyak buruh yang merasa puas atas kinerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden.

“Tapi kami yakin teman-teman buruh teman-teman serikat pekerja dan elemen masyarakat sipil lainnya masih menjatuhkan pilihan dan mendukung Pak Jokowi, karena kerja hebat dan keras yang dihadirkan Pak Jokowi selama lebih 3,5 tahun ini,” tegas Arteria.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bela HTI, Fadli Zon Sebut Berorganisasi Adalah Hak Yang Dijamin Konstitusi

Bela HTI, Fadli Zon Sebut Berorganisasi Adalah Hak Yang Dijamin Konstitusi

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyayangkan keputusan yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara ...