Jakarta – Pihak Maskapai Lion Air memastikan, info dari salah seorang penumpang perempuan berinisial FW terkait adanya bom di dalam kabin tidak benar.

Manajemen Lion Air : Tidak Ditemukan Bukti Adanya Bom di Pesawat

Pernyataan itu disampaikan, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Mei 2018. Ia mengatakan, pimpinan awak kabin (FA1) berkoordinasi dengan seluruh kru yang bertugas menjalankan tindakan sesuai prosedur standar operasional (standard operation procedure).

“Dengan kerja sama yang baik antara kru pesawat, petugas layanan di darat (ground handling) dan petugas keamanan bandar udara (aviation security/ avsec) proses pemeriksaan diselesaikan secara tepat dan benar. Hasilnya tidak ditemukan barang bukti berupa bom seperti yang diinfokan salah satu penumpang kami,” katanya.

Bahkan, saat melakukan pemeriksaan selama dua jam, petugas juga tidak menemukan benda mencurigakan yang menyerupai bom. Pemeriksaan tersebut diakuinya menganggu penerbangan baik dari Jakarta ke Tanjung Pandan atau sebaliknya.

“Sampai saat ini FW masih kita periksa, soal alasan ia mengatakan ada bom di pesawat,” ujar Danang.

Baca juga: Bawaslu Dapati Adanya Bukti Pelanggaran Pemasangan Iklan PSI

Pesawat Lion Air JT-120 terpaksa harus menurunkan seluruh penumpangnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Hal itu dilakukan setelah salah satu penumpangnya mengatakan ada bom di dalam kabin pesawat yang akan melakukan perjalanan menuju Tanjung Pandan, Belitung tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)