Jakarta – Perintah dari Presiden Jokowi yang meminta Pemprov DKI Jakarta untuk beralih ke bus berbahan dasar listrik, kali ini direspon oleh Sandiaga Uno.

Sandiaga Siap Jalankan Tantangan Jokowi Gunakan Bus Listrik

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, dirinya berkata bahwa “Langsung dijalanin, begitu pak presiden perintah saya sampaikan kita langsung order untuk pilot project dan presiden bilang dicoba dulu,”

Sedangkan untuk hal target, dirinya hanya berkata bahwa “Saya mau pilot project dulu di beberapa rute utama dan disiapkan prasarananya. Kalo Tiongkok aja bisa 100 persen kenapa kita tidak ? Kita ingin kalau bisa tahun ini dicobanya. Alangkah baiknya kalo bisa pas Asian games ada satu showcase. Saat Asian games,”

Namun saat ditanya mengenai koordinasi dengan Budi Kaliwono, Sandi berkata bahwa “Iya, tadi perintah Pak Presiden sudah sangat jelas,”

Ihwal tantangan dalam pengembangan bus listrik, Sandi mengakui masih terkendala pada infrastruktur dan sparepart dari transportasi tersebut. Meski demikian, pihaknya akan tetap berusaha menjalankan amanat tersebut.

“Biasanya berkaitan dengan sparepart, berkaitan dengan stasiun pengisian listrik, berkaitan dengan kesiapan teknologi dan SDM. Itu biasanya. Kita bilang ini perintah langsung dari presiden kita siapkan ada yg perlu kita showcase,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)