Home > Ragam Berita > Nasional > Waketum Gerindra Sebut Cawapres Prabowo Kemungkinan Besar dari PKS

Waketum Gerindra Sebut Cawapres Prabowo Kemungkinan Besar dari PKS

Jakarta – Hingga saat ini Partai Gerindra belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Waketum Gerindra Sebut Cawapres Prabowo Kemungkinan Besar dari PKS

Menurut keterangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, kemungkinan besar yang akan menjadi cawapres Prabowo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Iya, insyaallah (dari PKS),” kata Ferry di Sekber Gerindra-PKS, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Tentang siapa tepatnya sosok cawapres Prabowo tersebut, akan diumumkan pada pertengahan bulan Ramadhan, Juni 2018 mendatang.
“Keputusan kira-kira Ramadan, Juni kira-kira, Juni itu kan pertengahan dan akhir Ramadan,” ujarnya.

Terkait Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mengajukan ketua umumnya, Zulkifli Hasan, untuk maju pada Pilpres 2019, Ferry mengaku yakin Gerindra, PKS, dan PAN bisa bermusyawarah tanpa mengedepankan ego masing-masing.

“Kan kalau Gerindra-PKS-PAN sudah biasa mengedepankan sesuatu yang lebih penting, lebih besar di atas ego kita masing masing, pasti ketemulah. Sudah, tanya saja ke Pak Jokowi cawapresnya siapa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PKS telah mengajukan sembilan nama kadernya untuk dipilih sebagai capres atau cawapres, dan meminta Gerindra dan Prabowo untuk menentukan pilihannya sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Sembilan nama kader PKS tersebut yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135