Home > Olahraga > Balap > Raikkonen : Saya Sedikit Beruntung saat Balapan di GP Azerbaijan

Raikkonen : Saya Sedikit Beruntung saat Balapan di GP Azerbaijan

Baku – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mampu meraih hasil cukup menjanjikan ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018 di Grand Prix (GP) Azerbaijan. Raikkonen mampu meraih podium kedua di GP Azerbaijan.

Raikkonen : Saya Sedikit Beruntung saat Balapan di GP Azerbaijan

Dalam balapan yang dilangsungkan di Baku Street Circuit pada Minggu (29/4/2018) malam WIB tersebut, Raikkonen sejatinya harus memulai race dari posisi yang kurang menjanjikan, yakni urutan keenam. Bahkan Raikkonen sempat terjun ke urutan kesembilan pada awal-awal race.

Raikkonen akhirnya mampu memperbaiki posisinya pada pertengahan balapan. Bahkan, pembalap berpaspor Finlandia tersebut mampu menghuni posisi tiga besar pada lima lap terakkhir.

Akan tetapi Raikkonen kembali mendapatkan masalah di pengujung balapan, usai dirinya menabrak dinding pembatas. Meski begitu, Raikkonen masih mampu menjaga posisinya di urutan kedua, hingga balapan berakhir.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Raikkonen pun lantas memberikan komentarnya seusai menjalani balapan di GP Azerbaijan. Ia sendiri mengaku sedikit beruntung bisa tetap finis di urutan kedua pada balapan di GP Azerbaijan.

Baca juga: Hamilton Tegaskan Balapan di GP Azerbaijan Cukup Emosional

“Pada lap pertama usai restart pada bagian akhir lintasan lurus saya menabrak dinding dengan kecepatan tinggi Saya cukup beruntung ban depan saya tak rusak,” ucap Raikkonen sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (2/5/2018).

“Bahkan saya hampir menabrak dinding dalam perjalanan ke grid sesaat sebelum memulai balapan di sini (GP . Azerbaijan). Saya memang mendapat beberapa momen menegangkan,” imbuh pembalap berusia 38 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marc Marquez Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2018

Marc Marquez Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2018

Jerez – Gelaran MotoGP 2018 kembali menyajikan drama. Kali ini situasi tersebut terjadi di MotoGP ...