Home > Ragam Berita > Nasional > Sindir Jokowi, Menurut Rocky Gerung, Kalajengking Tak Bisa Diternak

Sindir Jokowi, Menurut Rocky Gerung, Kalajengking Tak Bisa Diternak

Jakarta – Karena belakangan viral mengenai pidato tips dari Presiden Jokowi untuk berbisnis racun kalajengking, kali ini Rocky Gerung ikut berkomentar dengan mengatakan bahwa bisnis tersebut tak layak.

Sindir Jokowi, Menurut Rocky Gerung, Kalajengking Tak Bisa Diternak

Dalam pidatonya Presiden Jokowi memang beberkan fakta bahwa bisnis racun kalajengking memang menguntungkan. Bahkan dirinya bercanda dengan mengatakan bisnis tersebut bisa menjadi cara afar para kepala daerah bisa cepat kaya.

Namun Rocky memiliki pendapat lain dengan mengatakan bahwa kalajengking tak layak diternakkan oleh masyarakat umum. Sebab, hewan berkaki delapan yang memiliki sengat itu mestinya hidup bebas di alam.

Saat mengisi seminar yang dilaksanakan oleh PKS kemarin Rabu, Rocky berkata bahwa “Kalau si kalajengking mau diternakkan, enggak ada soal. Masalahnya kalajengking enggak mau diternak,”

Mantan dosen Universitas Indonesia (UI) yang dikenal penyuka haiking itu mengatakan, kalajengking hidup beradaptasi langsung dengan alam.

“Jadi, dia enggak cocok buat diternakin,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Rocky menyarankan Presiden Jokowi saja yang membuat peternakan kalajengking itu. “Diternak presiden aja,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135