Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bicara Kalajengking, Fadli Zon : “Masuk Sampah, Keluar Sampah”

Jokowi Bicara Kalajengking, Fadli Zon : “Masuk Sampah, Keluar Sampah”

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ide soal membuka bisnis racun kalajengking saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019. Presiden Jokowi menginginkan semakin banyak bermunculan para pengusaha muda yang membangun bisnis yang penuh inovatif.

Jokowi Bicara Kalajengking, Fadli Zon : "Masuk Sampah, Keluar Sampah"

Jokowi Bicara Kalajengking, Fadli Zon : “Masuk Sampah, Keluar Sampah”

Mengetahui hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon angkat bicara. Menurutnya pernyataan Jokowi tersebut merupakan hal yang sangat menyedihkan. Bahkan ia menyebutkan kata ‘sampah’ dalam komentarnya.

“Saya pikir pernyataan presiden ini sangat menyedihkan, karena pernyataan ini seperti garbage in garbage out, masuk sampah, keluar sampah,” ujar Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (03/05/2018).

Fadli menilai bahwa pernyataan yang diungkapkan Presiden itu kurang bertanggung jawab. Bahkan Fadli juga menyinggung soal mengapa selama ini melakukan pembangunan infrastruktur, divestasi Freeport, dan lainnya, kalau tiba-tiba menyuruh rakyat mencari racun kalajengking.

Baca juga : Sindir Jokowi, Menurut Rocky Gerung, Kalajengking Tak Bisa Diternak

“Kenapa tidak dari awal saja kemudian menyuruh orang beternak kalajengking? Kenapa presiden tidak melakukan itu duluan, supaya memberi contoh dan teladan dalam beternak kalajengking,” jelasnya.

Selain itu, Fadli juga menilai bahwa pernyataan seorang presiden yang tiba-tiba menyuruh warganya beternak kalajengking harus diusut. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menganggap persoalan ini sudah luar biasa, dan melewati imajinasi.

“Saya tidak mengerti kenapa kok bisa ya? Timnya, dari sekretariat itu banyak sekali, ada sekretariat negara, sekretariat kabinet, kantor staf presiden. Jadi, apa yang diurusin? Masa seorang presiden bisa bicara seperti itu,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135