Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Anggap JK Lebih Cocok Jadi King Maker

Fadli Zon Anggap JK Lebih Cocok Jadi King Maker

Jakarta – Mengenai munculnya rumor revisi Undang-undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu) dan penafsiran konstitusi UUD 1945 terkait masa jabatan wakil presiden (wapres), kali ini Fadli Zon kembali ikut berkomentar.

Fadli Zon Anggap JK Lebih Cocok Jadi King Maker

Saat ditemui di kantornya kemarin, dirinya berkata bahwa “Saya kira Pak JK sendiri sudah mengatakan kan tidak akan maju karena soal usia dan sebagainya. Saya rasa beliau orang yang bijaksana,”

Fadli memiliki penilaian bahwa semuanya tidak boleh bertentangan dengan UU apalagi konstitusi. Terlebih lagi, JK sudah menyatakan langsung tidak akan mau maju karena pengin istirahat.

“Bahasanya mengurus cucu. Saya kira, Pak JK ini lebih cocok menjadi king maker ya karena beliau sendiri yang sudah mengatakan itu,” ujar anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra, itu

Semangat aturan mengatur masa jabatan presiden dan wapres dua periode adalah sebuah pembatasan dan memberikan kesempatan kepada orang lain dalam konteks demokrasi untuk tetap bisa berkompetisi sesuai dengan amanat konstitusi.

Dia pun mengaku tidak tahu apa perhitungan partai-partai yang menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK), sebelum menentukan sikap memutuskan cawapres.

(Ikhsan Djuhadnar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rusuh di Rutan Mako Brimob, 5 Polisi dan 1 Tahanan Tewas

Rusuh di Rutan Mako Brimob, 5 Polisi dan 1 Tahanan Tewas

Depok – Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal mengabarkan bahwa kerusuhan yang terjadi di Rutan ...