Jerez – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan ketidaksabarannya untuk berlaga di depan pendukungnya sendiri di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018, malam WIB. Vinales akan berusaha untuk melanjutkan penampilan impresifnya, ketika mampu bertengger di posisi kedua pada balapan di Sirkuit Austin, 23 April 2018, dini hari WIB.

Vinales Akui Ingin Segera Mengaspal di Sirkuit Jerez

Vinales

Vinales memang mampu meningkatkan performanya pada awal musim ini. Sebelumnya, pembalap berjuluk Top Gun itu hanya mampu menempati posisi keenam pada seri pertama MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Saat itu, pembalap asal Spanyol itu bahkan kalah bersaing dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finis di posisi ketiga.

Akan tetapi, Vinales tampaknya telah belajar dari balapan MotoGP seri Qatar dan mampu memperbaiki kesalahan yang dirinya lakukan. Top Gunpun dapat meraih hasil lebih baik pada balapan seri Argentina di Sirkuit Termas De Ri Hondo, dengan meraih tempat kelima.

Puncak peningkatan performa Vinales terlihat ketika dirinya mampu masuk jajaran tiga pembalap tercepat pada MotoGP seri Amerika Serikat di Sirkuit Austin. Vinales hanya kalah dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, yang mampu menjadi yang tercepat pada balapan kali itu.

Vinales yang merupakan pembalap tuan rumah, akan mendapatkan dukungan lebih banyak dibandingkan dengan yang lain. Dukungan luar biasa dari publik tuan rumah akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Vinales sebagai tambahan motivasi, ketika bertanding nantinya.

“Saya tidak sabar menunggu balapan di Sirkuit Jerez, yang merupakan salah satu kejuaraan yang diadakan di Spanyol. Lintasannya pun sangat saya suka. Saya menikmati membalap di sana. Kami akan pergi dan menang. Dukungan dari fans akan membantu saya melakukan sisanya,” tandas Vinales sebagaimana diberitakan Gpone pada Kamis (3/5/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)