Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Menyebut Ketua Panitia Sembako Monas Sebagai Fans Jokowi

PAN Menyebut Ketua Panitia Sembako Monas Sebagai Fans Jokowi

Jakarta – Acara bagi-bagi sembako yang digelar Forum Untukmu Indonesia di Monas pada hari Sabtu (28/04/2018) lalu telah berujung maut dan menewaskan sebanyak dua orang remaja, yaitu Muhammad Rizki dan Mahesa Juanedi.

PAN Menyebut Ketua Panitia Sembako Monas Sebagai Fans Jokowi

PAN Menyebut Ketua Panitia Sembako Monas Sebagai Fans Jokowi

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Chandra Tirta Wijaya menilai kegiatan tersebut kental dengan aroma kampanye. Sebab menurutnya sejak awal izin panitia kepada Pemprov DKI menggunakan Monas untuk parade budaya.

“Awalnya kan mereka membuat izin untuk acara kebudayaan tetapi setelah dipantau, dinvestigasi ini adalah pembagian sembako. Ada juga sepertinya kampanye. Ini menunjukkan pada hari H mereka melanggar,” kata Chandra di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (03/05/2018).

Peristiwa ini juga mendapatkan tanggapan dari kader PAN yang lainnya. Salah satunya Syahganda Nainggolan. Syahganda mengatakan bahwa Ketua Forum Untukmu Indonesia (FUI) Dave Revano Santosa adalah fans Presiden Jokowi.

Baca juga : PAN Minta Polisi Usut Otak di Balik Bagi Sembako di Monas

Syahganda pun menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan FUI kepada warga miskin di Monas adalah untuk kepentingan sang idola.

“Jadi si Dave itu Jokowers berat. Semua jejak digital mengatakan dia adalah Jokowi berat, pro-Jokowi, lembaga yang terkait dengan kegiatan pro-Jokowi. Saya imbau kepada orang-orang yang baik dari sisi pro-Jokowi atau anti-Jokowi, kita nggak boleh manipulasi bantuan,” kata Syahganda.

Syahganda menjelaskan bahwa kegiatan manipulasi bantuan yang dimaksud adalah memanfaatkan kondisi warga yang membutuhkan untuk kepentingan politik.

“Jadi mengeksploitasi kemiskinan untuk tujuan politik tertentu itu adalah suatu bentuk politik sesat dan sudah harus kita hilangkan menuju 2019,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Boediono sepakat dengan keputusan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ...