Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Foto Dirinya Memakai ‘Gelang Kode’ Ini Kata Sandiaga Uno

Beredar Foto Dirinya Memakai ‘Gelang Kode’ Ini Kata Sandiaga Uno

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah bahwa gelang yang ia pakai di foto yang beredar di media sosial adalah ‘gelang kode’.

Beredar Foto Dirinya Memakai ‘Gelang Kode’ Ini Kata Sandiaga Uno

Dalam foto tersebut, Sandiaga terlihat mengenakan gelang berbentuk menyerupai biji-bijian berwarna coklat yang saat ini ramai disebut di media sosial sebagai gelang kode.

Istilah ini pertama kali disebutkan oleh Mustofa Nahrawardaya, pemilik akun Twitter @netizentofa, terkait peristiwa intimidasi yang terjai di kawasan Car Free Day (CFD) di bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (29/4/2018) lalu.

Menurut Mustofa, dalam video yang telah beredar di media sosial terlihat para korban, provokator, dan oknum yang mengaku sebagai polisi memakai gelang yang sama.

“Baik pelaku, korban maupun para provokator dan orang yang mengaku polisi di lokasi kejadian menggunakan gelang yang hampir sama. Ada beberapa orang yang mengaku sebagai polisi tetapi mengenakan gelang yang mirip dengan pelaku, korban, dan provokator intimidasi,” ujar Mustofa, Rabu (2/5/2018).

Sandiaga Uno mengatakan, gelang yang ia pakai itu dapat berfungsi sebagai tasbih

“Oh ini (melihat gambar gelang). Ini gelang batu isinya untuk tasbih,” kata Sandi saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Sandi juga mengaku, dirinya memiliki beberapa gelang, mulai dari yang berbahan kayu, karet, batu, hingga kain.

“Saya biasanya pakai gelang kok. Kali ini pakai yang kain. Saya ada yang batu, kayu, plastik, karet, sama kain. Bukan kode,” tandas Sandi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135