Home > Ragam Berita > Nasional > Spanduk Gambar Habib Rizieq Dengan Logo HTI Terpampang di Depok

Spanduk Gambar Habib Rizieq Dengan Logo HTI Terpampang di Depok

Jakarta – Sejumlah spanduk yang dipasang di Jalan Raya Lenteng Agung tepatnya di perbatasan Jakarta Selatan dengan Kota Depok menarik perhatian publik. Spanduk yang terlihat pada hari Kamis (03/05/2018) di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) ini terpampang foto Imam Besar FPI, Rizieq Syihab yang diketahui sudah lama tak ada di Indonesia.

Spanduk Gambar Habib Rizieq Dengan Logo HTI Terpampang di Depok

Spanduk Gambar Habib Rizieq Dengan Logo HTI Terpampang di Depok

Selain itu, spanduk ini juga mencantumkan logo Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang dilarang pemerintah. Spanduk yang terdapat foto Rizieq bertuliskan ‘Indahnya Bersatu dalam Naungan Khilafah Islamiyah’ bersanding dengan bendera HTI.

Dilansir Tribunnews.com, Jumat (04/05/2018), setidaknya terdapat tiga spanduk yang ditemukan dimana menyatakan mendukung sistem Khilafah di Indonesia, dua diantaranya mencatut foto RIzieq, dan satu lagi mencantumkan logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian spanduk yang memasang logo PKS juga mendukung sistem khilafah diterapkan di Indonesia yakni ‘Membawa Misi Merubah Negara Demokrasi Menjadi Sistem Khilafah Islamiyah’.

Baca juga : Ternyata Ini Alasan Polisi Hentikan Kasus Habib Rizieq

Ketika media mencoba mengkonfirmasi kebenaran spanduk tersebut, Novel Bamukmin yang merupakan pengurus Front Pembela Islam (FPI) ini membantah kebenaran spanduk tersebut. Menurutnya spanduk itu tidak benar dan bukan dari FPI maupun Habib Rizieq Syihab. Saat ini, pihaknya sedang mencari oknum yang berupaya mengadu domba.

“Hoax itu, fitnah, adu domba. Kita lagi cari oknumnya. Kejadian ini bukan kali ini saja, akan tetapi sudah sering dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab untuk memfitnah HB Rizieq. Nama dan jabatannya pun salah,” kata Novel saat dikonfirmasi, Jumat (04/05/2018).

Senada dengan Novel, Wakil Ketua Humas DPP PKS, Dedi Supriadi juga mengatakan kalau spanduk yang beredar mengatasnamakan PKS mendukung khilafah tidak benar adanya.

“Fitnah. Yang di Depok, Ketua DPD PKS Depok waktu itu menyatakan akan melaporkan ke pihak berwajib,” kata Dedi.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Tembak Dua Terduga Teroris di Tambun, Ini Kronologinya

Polisi Tembak Dua Terduga Teroris di Tambun, Ini Kronologinya

Jakarta – Polisi berhasil menangkap empat terduga teroris di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis ...