Home > Ragam Berita > Nasional > Kepala Lapas Sukamiskin Tidak Khawatir Setnov Satu Penjara dengan Nazaruddin

Kepala Lapas Sukamiskin Tidak Khawatir Setnov Satu Penjara dengan Nazaruddin

Jakarta – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen memastikan tidak ada antisipasi khsusus terhadap terpidana kasus korupsi proyek KTP elektronik, Setya Novanto.

Kepala Lapas Sukamiskin Tidak Khawatir Setnov Satu Penjara dengan Nazaruddin

Setnov resmi menghuni lapas Sukamiskin. Mantan ketua DPR itu tiba di lapas Sukamiskin pada Jumat (4/5/2018) sore. Dia didampingi pengacaranya, Firman Wijaya dan beberapa petugas KPK.

Wahid mengatakan, tidak merasa khawatir lantaran Novanto dan terpidana kasus korupsi pembangunan wisma atlet Muhammad Nazaruddin, sama-sama dikurung di Lapas Sukamiskin.

Saat menjadi saksi kasus korupsi e-KTP oleh terdakwa Irman dan Sugiarto, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu berkali-kali menyebut keterlibatan Setnov dalam kasus e-KTP.

Akhirnya, atas dasar pernyataan Nazaruddin tersebut, KPK mulai menelisik keterlibatan Setnov sampai pengadilan membuktikan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu benar-benar terlibat.

“Tidak ada antisipasi khusus. KPK tidak (meminta) ada penanganan khusus, untuk pengamanan itu teknis kami,” kata Wahid di halaman Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/5/2018).

Wahid juga memastikan, tidak akan ada perlakuan khusus terhadap Novanto di balik jeruji besi. “Tidak ada penanganan khusus, sama saja dengan napi lain tidak ada ruangan khusus juga,” jelasnya.

Baca juga: Polri Tampik Adanya Kesepakatan Penghentian Kasus Rizieq di Jabar

Menurutnya, sejak masuk ke Lapas Sukamiskin, petugas lapas langsung memeriksa kelengkapan berkas Novanto. Setelahnya, petugas memeriksa kesehatan manatan ketua DPR itu.

“Tadi sejak masuk kami periksa berkas, serah terima dengan KPK terus mengambil data dan selanjutnya memeriksa kesehatan. Setelah pemeriksaan kesehatan, dia (Setnov) ditempatkan di kamar blok utara,” ucapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra : "Sudah Saatnya Menggemakan Prabowo Presiden"

Gerindra : “Sudah Saatnya Menggemakan Prabowo Presiden”

Jakarta – Pada (7/9/2018) besok, Gerakan tagar 2019 Prabowo Presiden bakal dideklarasikan di Bandar Lampung. ...