Jerez – Hasil yang apik berhasil didapatkan pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, di sesi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol 2018. Kebahagiaan pun dirasakan Crutchlow karena bisa meraih hasil yang gemilang pada sesi tersebut.

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Hasil FP MotoGP Spanyol 2018

Cal Crutchlow

Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan Cructhlow di sesi latihan bebas kedua. Pembalap asal Inggris itu tampil begitu cepat sehingga keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,614 detik.

Crutchlow mengaku hasil apik ini diraihnya berkat aspal baru di Sirkuit Jerez, Spanyol. Keberadaan aspal baru ini telah memberikan pengaruh besar terhadap performa kendaraannya sehingga bisa melaju begitu cepat.

Saat melakoni balapan di sesi tersebut, Crutchlow bahkan mengaku tak menemukan kesulitan yang berarti. Karena itu, rekan setim Takaaki Nakagami tersebut pun dapat menghadapi persaingan ketat dari para pembalap lainnya dengan mudah.

Hasil positif di sesi latihan bebas kedua ini membuat Crutchlow semakin percaya diri melakoni balapan yang sesungguhnya di seri keempat MotoGP 2018 ini. Performa terbaik dipastikan Crutchlow akan ditunjukkannya saat menjalani race di Sirkuit Jerez pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB.

“Aspalnya lebih baik. Saya dapat tampil lebih cepat sekarang ketimbang saat uji coba sebelumnya. Itu mungkin karena suhu yang jauh berbeda saat ini. Saya pikir hasil yang lebih baik bisa kita dapatkan di sesi selanjutnya,” ujar Crutchlow sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (5/5/2018).

“Saya senang melihat hasil balapan saya di hari pertama ini. Motor Honda dapat bekerja dengan baik di sini. Saya hanya terus mencoba untuk menjadi kompetitif,” lanjut pembalap berusia 32 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)