Home > Ragam Berita > Nasional > PAN, PKB, dan Demokrat Masih Membangun Kemungkinan Poros Tengah

PAN, PKB, dan Demokrat Masih Membangun Kemungkinan Poros Tengah

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat masih membangun komunikasi untuk menjajaki kemungkinan terbentuknya poros ketiga.

PAN, PKB, dan Demokrat Masih Membangun Kemungkinan Poros

“Ya pertama dari dulu kan selalu kita tidak pernah menafikan kemungkinan terbentuknya poros ketiga ini dan dari dulu kan sudah beberapa waktu yang lalu,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018).

Hal ini dibuktikan dengan seringnya PAN, PKB, dan Demokrat bertemu untuk membahas soal poros tengah.

“Pembicaraan itu tidak pernah ada kata akhir dalam arti tidak bisa dilanjutkan,” tegas Eddy.

Namun demikian, Eddy membantah anggapan PAN membangun poros tengah karena Gerindra mengisyaratkan akan memilih cawapres Prabowo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ya nggak, alasannya bukan karena itu, pemicunya bukan itu. Kalau kita lihat 2-3 bulan lalu, pembicaraan poros ketiga diawali sebelum pembicaraan Gerindra-PKS akan meminta agar kadernya diambil sebagai cawapres. Jadi ini poros ketiga ini berawal dari pembicaraan yang jauh sebelum adanya pernyataan PKS cawapres Prabowo,” jawab Eddy.

Di tempat terpisah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan keinginan untuk membangun koalisi dengan PAN, terlepas dari capres yang diusung, apakah dari kubu Jokowi ataukah dari yang lain.

“Ya pasti, PAN yang sama-sama hari ini ingin bersama, apa pun polanya. Bersama Pak Jokowi atau tidak, PAN pengin bareng-bareng,” kata Cak Imin.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135