Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Karena Mengganggu, Warga Siram Konvoi Kelulusan Siswa Pakai Air Selokan

Video, Karena Mengganggu, Warga Siram Konvoi Kelulusan Siswa Pakai Air Selokan

Jakarta – Beragam cara dilakukan para siswa tingkat akhir dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam merayakan hari kelulusan mereka yang digelar secara serentak pada hari Kamis (03/05/2018) kemarin. Tak sedikit aksi yang mereka lakukan yang membuat publik merasa cukup miris melihatnya.

Video, Karena Mengganggu, Warga Siram Konvoi Kelulusan Siswa Pakai Air Selokan

Video, Karena Mengganggu, Warga Siram Konvoi Kelulusan Siswa Pakai Air Selokan

Mulai dari corat-coret baju seragam, lakukan tarian erotis di area sekolah, hingga yang paling bikin kesal adalah melakukan konvoi di jalanan yang mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan. Padahal aksi yang rutin setiap tahun dilakukan ini sudah mendapatkan peringatan oleh polisi.

Sayangnya para siswa ini seolah tidak mengindahkan apa yang sudah dilarang oleh petugas, padahal semua itu dilarang demi kenyamanan para pengguna jalan dan keselamatannya sendiri. Tak terkecuali para siswa dari salah satu SMA di Kasimbar, Sulawesi Tengah.

Baca juga : Nilai Rata-Rata SMA Turun, Mendikbud Kaji UN Jadi Syarat Kelulusan Kembali

Aksi konvoi para siswa ini lantas direkam dalam sebuah video yang disebarkan dimedia sosial. Uniknya, tampak beberapa warga memberikan ‘hadiah’ untuk para siswa SMA tersebut.

Para warga ini telah bersiap di pinggir jalan sambil masing-masing membawa ember yang berisikan air comberan. Saat siswa SMA itu lewat, warga pun langsung menyiramkan air comberan berwarna hitam itu ke arah mereka.

Alhasil, seragam yang mereka kenakan pun jadi kotor dan hitam. Ada juga beberapa siswi menjerit saat disiram, ada juga yang berusaha menghindari siraman warga itu.

Postingan itu lantas menuai komentar netizen yang beragam. Tak sedikit netizen yang setuju dengan aksi yang dilakukan oleh warga ini. Pasalnya netizen menilai hal itu dapat membuat efek jera bagi para siswa yang melakukan konvoi.

(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Boediono sepakat dengan keputusan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ...