Jerez – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kunci keberhasilannya menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (6/5/2018) malam WIB. Menurutnya bermain sabar adalah hal yang terpenting dalam melakoni balapan seri keempat MotoGP 2018 itu.

Marquez Beberkan Kunci Keberhasilannya di MotoGP Spanyol 2018

Marc Marquez

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan bahwa keberhasilannya soal bagaiman ia menggeber motor dengan cepat. Satu hal terpenting dalam memenangkan MotoGP Spanyol 2018 adalah soal mengambil keputusan.

Pada balapan tersebut, Marquez sejatinya memulai start yang kurang baik. Pimpinan balapan pun diambil alih oleh pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang start dengan baik. Sementara Marquez yang meraih pole position sempat turun ke posisi keempat.

Tetapi secara perlahan, pembalap berusia 25 tahun itu mulai merangkak mendekati Lorenzo di tempat kedua. Akhirnya pada lap ketujuh, Marquez dengan mudah merebut posisi terdepan dan mendahului Lorenzo. Rekan setim Dani Pedrosa itu yakin bahwa kesabaran dan keputusan yang tepat adalah menjadi kunci kemenangannya.

“Kemenangan di Jerez tentu saja adalah cara terbaik untuk memulai kompetisi di Eropa. Perlombaan ini bukan tentang kecepatan, itu tentang presisi dan membuat keputusan yang tepat,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (6/5/2018).

“Pada awalnya saya sangat pintar dalam memanuver lawan lawan saya, tetapi itu benar-benar sulit, Saya kemudian menyadari bahwa hampir tidak mungkin untuk menyalip Lorenzo. Dia mengerem begitu terlambat dan keluar dari tikungan dengan sangat baik. Tapi saya bersabar,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)