Jakarta – Arya Mahendra Sinulingga selaku Ketua Bidang Komunikasi Partai Perindo meragukan hasil survei dari Indonesia Network Election Survei (INES). Hal ini tak lain karena dalam hasil akhirnya, elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi di bawah 30 persen. Sedangkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencapai 50,2 persen.

Survey INES Menyebut Elektabilitas Jokowi Rendah, Perindo : "Agak Lain Ya"

Saat ditemui di daerah Menteng kemarin Minggu, Ara berujar bahwa “Agak lain, agak beda sama survei lain ya, angkanya terbalik. Tapi kita lihat namanya angka ya sudah. Tapi kita sebagai partai politik harus lihat lembaga survei yang ada, kita akan lihat hasilnya gimana,”

Akan tetapi, Arya tetap mengungkapkan bahwa para koalisi pendukung Jokowi tak akan meragukan survei itu. Namun, akan menjadi acuan untuk pendukung meningkatkan elektabilitas Jokowi.

“Bukan diabaikan, kita kihat saja fenomena survei yang lain. Saya rasa gini, semua orang politik dan sebaginya akan lihat hasil lembaga survei. Mereka nggak pernah ambil acuan satu lembaga survei. Lembaga survei ini akan dilihat mana yang konsisten, itu akan jadi acuan,” jelas Arya.

“Lihat fenomena, masih di atas 50 persen, dari semua lembaga yang ada ya. Bahwa kita lihat konsistenya aja ada 5 atau 6 lembaga survei mana yang kita ambil gitu,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)