Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Selidiki Dugaan Penipuan dan Penggelapan Yang Menyeret Nama Ketua DPRD DKI Jakarta

Polisi Selidiki Dugaan Penipuan dan Penggelapan Yang Menyeret Nama Ketua DPRD DKI Jakarta

Jakarta – Polisi tengah memproses laporan dugaan penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Laporan dibuat oleh mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Zaini Ismail.

Polisi Selidiki Dugaan Penipuan dan Penggelapan Yang Menyeret Nama Ketua DPRD DKI Jakarta

“Benar (sudah ada laporan). Tentunya saat ini masih dalam penyelidikan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Namun demikian, Argo mengaku belum mengetahui kapan pihak pelapor dan terlapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan.
“Nanti kalau sudah ada (agenda pemeriksaan) akan dikabarkan,” jelas Argo.

Seperti diketahui sebelumnya, Zaini melalui pengacaranya William Albert Zai, telah melaporkan Prasetio Edi Marsudi ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 3,25 miliar.

Kasus berawal ketika Zaini meminta bantuan Prasetio untuk diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau setelah Gubernur Riau Annas Maamun terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada September 2014 lalu.

Saat itu, Prasetio meminta dan sebesar Rp 3,25 miliar agar permintaan Zaini bisa diproses.

Namum dalam perkembangannya, Zaini tidak juga mendapatkan posisi yang diharapkan. Sehingga terpaksa Zaini melakukan dua kali somasi kepada Prasetio namun hingga belum ada itikad baik dari politisi PDIP itu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mardani Ali Dituding Mengamini Pernyataan Eks Jubir HTI Soal Ganti Sistem

Mardani Ali Dituding Mengamini Pernyataan Eks Jubir HTI Soal Ganti Sistem

Jakarta – Mardani Ali Sera dan Ismail Yusanto kabarnya telah dilaporkan oleh Kelompok yang menamai ...