Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Menduga Perlakuan Istimewa Ke Ahok Sebagai Penyebab Kerusuhan di Mako Brimob

Fahri Hamzah Menduga Perlakuan Istimewa Ke Ahok Sebagai Penyebab Kerusuhan di Mako Brimob

Jakarta – Kerusuhan di Mako Brimob Depok Selasa malam, akhirnya dikomentari oleh Fahri Hamzah. Dirinya menuding penyebabnya karena seseorang mantan pejabat yang sudah berstatus narapidana, namun tak mau dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP).

Fahri Hamzah Menduga Perlakuan Istimewa Ke Ahok Sebagai Penyebab Kerusuhan di Mako Brimob

Saat ditemui di Kompleks Senayan kemarin, dirinya berujar bahwa “Mungkin ada perlakuan tidak adil. Ada peristiwa pejabat tak mau dipindah ke LP. Ada persaan tidak adil, kadang-kadang memancing orang melakukan tindakan perlawanan,”

Dirinya menilai bahwa aparat penegak hukum mesti menampakkan berbuat adil, bukan hanya berbuat adil. Dia lalu bicara soal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditahan di sana. Menurut Fahri, Ahok harus dipindahkan.

“(Ahok harus dipindahkan) Ya salah satunya. Kita kalau memakai asas kepastian hukum dan persamaan di mata hukum, harusnya dilakukan. Aparat penegak hukum kayak ada perasaan bersalah menghukum Ahok, itu dibaca orang dan itu menyebabkan ketidakpastian,” tuding Fahri.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gara-gara Hoaks Di Medsos, 2 Ormas Ini Bentrok

Gara-gara Hoaks Di Medsos, 2 Ormas Ini Bentrok

Jakarta – Kombes Pol Indra Fajar selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan mengabarkan bahwa Selasa lalu ...