Home > Ragam Berita > Nasional > Viral Foto Edy Rahmayadi Seperti Sedang Dibaptis, Pendeta Eben Berikan Penjelasan

Viral Foto Edy Rahmayadi Seperti Sedang Dibaptis, Pendeta Eben Berikan Penjelasan

Medan – Kali ini sejumlah rumor kembali mewarnai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018. Yang terbaru jagad maya dihebohkan dengan sebuah video Calon Gubernur (Cagub) Sumut Edy Rahmyadi seperti sedang dibaptis umat Kristiani.

Viral Foto Edy Rahmayadi Seperti Sedang Dibaptis, Pendeta Eben Berikan Penjelasan

Di video yang beredar, Edy dikelilingi beberapa orang yang mengangkat tangan ke atas. Seseorang di antaranya tampak merapalkan puji-pujian kepada Tuhan. Sedangkan Edy tampak tertunduk dan menyatukan kedua tangannya.

Ternyata sebenarnya, video diambil saat Edy menghadiri acara yang digelar Komunitas Pendeta Indonesia Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Pendeta Eben Siagian akhirnya memberikan klarifikasi bahwa “Jangan dibilang Pak Edy itu dibaptis. Tidak ada begitu. Kami mendoakan dia saja sebagai calon pemimpin Sumatera Utara dan mudah-mudahan terpilih,”

Kebetulan, Eben Siagian waktu itu hadir diundang untuk memberikan khutbah. Dia berharap masyarakat bisa memahami video tersebut.

“Kalau tidak karena Pilgub Sumut, pasti tidak ada masalah itu. Tidak akan begitu beritanya. Jadi dimiring-miringkan. Saya kenal Pak Edy. Beliau itu taat pada agamanya,” ungkap aktivis GMKI dan GAMKI tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135