Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Sebut PKB Sudah Sepakat Dukung Jokowi

Cak Imin Sebut PKB Sudah Sepakat Dukung Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa PKB telah sepakat mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Cak Imin Sebut PKB Sudah Sepakat Dukung Jokowi

“Kan sudah, secara resmi sudah. Atas nama PKB, saya sendiri yang mengumumkan bahwa PKB mendukung Pak Jokowi, berpasangan dengan Muhaimin,” ujar Cak Imin, usai Muhaimin bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Menurut Cak Imin, dukungan tersebut dikeluarkan setelah PKB melakuka rapat berkali-kali di berbagai tingkatan pengurus PKB.
“Kami rapat terus-terusan dan itu kesimpulan dari berbagai level,” kata Cak Imin.

Saat ditanya wartawan, apakah dukungan tersebut akan berubah bila Jokowi nantinya ternyata memilih cawapres yang lain.
“Jangan berandai-andai yang negatif, ini kan positif,” jawabnya.

Meski saat ini belum ada pemikiran untuk keluar dari koalisi Jokowi namun Cak Imin memastikan bahwa dukungan PKB bukan tanpa syarat.

“Engga ada tanpa syarat, enggak ada,” tegasnya.

Terkait maksud kedatangannya ke rumah dinas Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, pada Selasa (8/5/2018), sekitar pukul 21.30 WIB malam, Cak Imin mengungkapkan bahwa dirinya meminta restu untuk menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019.

“Saya datang ke semua partai agar bisa menjadi bagian dari partai-partai,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

Jakarta – KPK merampungkan berkas perkara penyidikan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi. Dengan rampungnya berkas perkara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135