Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Rekaman Suara Aman Abdurrahman Sedang Tenangkan Napi Teroris, Polisi Cek Kebenarannya

Beredar Rekaman Suara Aman Abdurrahman Sedang Tenangkan Napi Teroris, Polisi Cek Kebenarannya

Jakarta – Sebuah rekaman suara yang diduga adalah terdakwa teroris Bom Thamrin, Aman Abdurrahman, sedang menenangkan napi teroris yang membuat kerusuhan di Rutan Mako Brimob, beredar di media sosial.

Beredar Rekaman Suara Aman Abdurrahman Sedang Tenangkan Napi Teroris, Polisi Cek Kebenarannya

Terkait rekaman tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, mengaku belum mengetahuinya dan akan mengecek kebenaran dari rekaman tersebut.

“Nanti saya cek dulu,” kata Setyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoram Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Berikut ini transkrip rekaman suara diduga Aman Abdurrahman yang beredar di media sosial:

Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kepada Ikhwan semua, saya Aman Abdurrahman mendengar laporan yang baru. Laporan dari pihak Densus bahwa ada kekisruhan di tempat antum dan menurut laporan sementara itu karena urusan dunia sehingga terjadi hal-hal yang tidak sepatutnya terjadi.

Sampai saya dapat penjelasan yang sebenarnya dari pihak antum, untuk malam ini agar meredam dulu. Dan mungkin yang bukan penghuni, agar keluar dulu dan besok lusa nanti utusan dari antum bisa minta ketemu dengan ana agar bisa menjelaskan masalah yang sebenarnya.

Karena untuk masalah urusan dunia tidak pantas terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kecuali masalah prinsipil yang tidak bisa ditolerir, baru itu dipermasalahin.

Tapi untuk lebih jelasnya, besok lusa ana bisa minta penjelasan orang yang dituakan di antara antum, Ustaz Muslih, Ustaz Alex Iskandar, atau yang lainnya.

Untuk malam ini agar meredam dulu. Agar bukan penghuni biar pada keluar dulu saja. Itu saja mungkin dari ana. Mudah-mudahan bisa dipahami karena tidak ada manfaat juga bikin keributan di kandang singa, mungkin seperti itu.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Seperti diketahui sebelumnya, terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam hingga Kamis (10/5/2018) pagi, yang dilakukan oleh para tahanan kasus teroris.

Akibat dari peristiwa itu, 5 orang anggota polisi dan 1 orang tahanan teroris tewas.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pantau Situasi Jakarta di Malam Hari, Anies Live IG Sambil Nyetir Mobil

Jakarta – Anies Baswedan punya cara unik tersendiri untuk mengecek situasi Jakarta malam ini. Dirinya ...