Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai kemenangan kelompok oposisi yang dipimpin Mahathir Mohammad di pemilu Malaysia, bisa jadi inspirasi bagi Prabowo Subianto.

Fadli Zon Yakin Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Fadli Zon

Dia meyakini, Prabowo yang selama ini memimpin Partai Gerindra sebagai oposisi bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019. “Saya kira inspirasi juga (bagi Prabowo). Artinya persisten, satu determinasi dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat itu membuahkan hasil,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

“Ini menunjukkan oposisi juga mempunyai peluang yang besar untuk berkuasa. Ini juga menunjukkan usia tidak menjadi hambatan di dalam berpolitik, yang paling penting adalah kapasitas dan kapabilitasnya,” ujar Wakil Ketua DPR ini.

Apalagi, Fadli menilai, kondisi di Malaysia di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Najib Razak tidak jauh berbeda dengan kondisi Indonesia yang dipimpin Presiden Jokowi.

Menurut dia, masyarakat di kedua negara sama-sama tidak puas dengan kinerja pemimpinnya. Bahkan, Fadli menyebut Indonesia di bawah kepemimpin Jokowi memiliki daftar masalah yang lebih banyak.

Baca juga: Fadli Zon Tegaskan Partainya Belum Mensimulasikan Duet Prabowo-Cak Imin

“Ya ini isunya bukan hanya korupsi, tenaga kerja asing, kemudian janji-janji yang tidak ditepati, macam-macam, lebih banyak lagi. Daripada yang di situ (Malaysia) list-nya di sini bisa lebih banyak lagi,” kata dia.

“Indonesia saya lihat hawanya juga sudah begitu. Hawanya di mana-mana saya datang ke berbagai tempat 2019 ganti presiden,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)