Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ungkap Foto Para Pelaku Bom Surabaya

Polisi Ungkap Foto Para Pelaku Bom Surabaya

Jakarta – Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menggelar konferensi pers didepan rumah pelaku bom Surabaya yang terletak di Perumahan Wonorejo Asri Blok K/22A, Rungkut, Surabaya. Dalam keterangannya, Rudi menunjukkan foto para pelaku bom Surabaya kepada para awak media.

Polisi Ungkap Foto Para Pelaku Bom Surabaya

Polisi Ungkap Foto Para Pelaku Bom Surabaya

Tampak foto itu terdiri dari 6 orang yaitu Dita Sopriyanto dan Puji Kuswati serta 4 anaknya yaitu YF, FH, FS, dan PR. Sayangnya masih belum dapat diketahui kapan foto tersebut diambil, diperkirakan foto tersebut diambil dirumah pelaku.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga memegang styrofoam yang diduga untuk mempercepat pembakaran saat bom diledakkan. Styrofoam tersebut merupakan satu dari beberapa barang bukti yang berhasil ditemukan dan diamankan pihak kepolisian dari rumah pelaku.

“Jadi ada sejenis tempat plastik itu isinya di tiap kotak plastik itu ada dua pipa, jadi ada tiga, masing-masing plastik ada dua pipa. Jadi total ada tiga (bom),” kata Rudi.

Baca juga : Polisi Berhasil Jinakkan Sisa Bom di Rumah Terduga Pelaku Bom Surabaya

“Dari tim oleh TKP tadi dirakitnya di rumah tersebut, itu termasuk high explosive,” imbuhnya.

Polisi berhasil menyita 3 bom high explosive yang langsung diledakkan tim penjinak bom. Selain menemukan bom, polisi juga menemukan sejumlah barang lain. Semuanya sedang diteliti.

“Rumah itu berantakan dan di bagian belakang ada lesan panah (papan target), ada anak panah dan busurnya menancap, terlihat sering digunakan keluarga tersebut. Ada juga beberapa dokumen, ada beberapa buku, ada beberapa tulisan, ada beberapa pesan sedang kita kumpulkan,” pungkasnya.

(MUspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135