Home > Ragam Berita > Internasional > Paus Fransiskus Layangkan Rasa Duka Cita untuk Korban di Surabaya

Paus Fransiskus Layangkan Rasa Duka Cita untuk Korban di Surabaya

Vatikan – Imam tertinggi umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, menuturkan rasa duka citanya terhadap warga Indonesia, terutama korban tewas maupun luka-luka insiden pengeboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Paus Fransiskus Layangkan Rasa Duka Cita untuk Korban di Surabaya

Paus Fransiskus

Vatican News memberitakan, Sri Paus mengucapkan doa untuk korban tewas maupun luka aksi teror tersebut saat mengikuti Doa Maria Ratu Surga (Regina Coeli) mingguan di lapangan Santo Peter.

“Bersama-sama,” katanya, “marilah kita memanggil Allah yang damai, agar Dia dapat mengakhiri seluruh aksi kekerasan.”

“Secara khusus, saya merasa dekat dengan rakyat Indonesia tercinta, terutama dengan umat Kristen di Surabaya yang terluka karena serangan di tempat ibadahnya,” tuturnya.

“Saya sertakan dalam doa saya bagi semua korban dan keluarganya. Bersama, kita memohon perdamaian dari Tuhan, agar menghadapi kekerasan tidak dengan kebencian, tetapi dengan semangat rekonsiliasi dan persaudaraan. Marilah kita berdoa dalam hening,” ajaknya.

Untuk diketahui, tiga bom meledak di Surabaya, Minggu pagi, bertepatan dengan pelaksanaan misa dan ibadah mingguan di gereja.

Bom pertama meledak di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela. Selang beberapa menit, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro diserang teroris. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Donald Trump Tidak Berkomentar Terait Isu Pimpin Intervensi Militer di Venezuela

Donald Trump Tidak Berkomentar Terait Isu Pimpin Intervensi Militer di Venezuela

Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa, 25 September 2018, tak menampik ide ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135