Surabaya – Belum tuntas kasus penyerangan bom bunuh diri di tiga gereja yang ada di Surabaya, kini Kota Surabaya kembali diguncang bom susulan. Bom kali ini meledak meledak di Markas Polrestabes Surabaya pagi ini.

Bom Meledak Lagi di Surabaya, Kali Ini di Markas Polrestabes

Bom Meledak Lagi di Surabaya, Kali Ini di Markas Polrestabes

“Meledak sekitar pukul 08.50 WIN,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera di kantornya, Senin (14/05/2018).

Sayangnya Frans masih belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa ini. Menurutnya polisi masih melakukan sterilisasi di lokasi kejadian.

“Ijinkan kami segera melihat langsung kondisi di sana. Kami mohon dukungan dari masyarakat,” ucapnya.

Baca juga : Beredar Rekaman CCTV Ledakan Bom di Depan Mapolres Surabaya Pagi Ini

Kini Polda Jatim sedang memperketat penjagaan di kawasan Gedung Polda Jatim. Pihak kepolisian juga masih sedang berupaya untuk mencari dan mengevakuasi para korban yang menjadi imbas dari aksi pengeboman susulan ini.

Meski begitu, video kronologi kejadian pengeboman ini sudah beredar di dunia maya. Menurut penelusuran media, sebuah akun facebook bernama Ryan Pranajaya mengunggah sebuah video dimana awal mula peristiwa itu terjadi, Senin (14/05/2018).

Dalam video itu terlihat dua jenis kendaraan, roda dua dan roda empat sedang diperiksa oleh petugas saat akan memasuki Markas Polrestabes Surabaya. Tak berselang lama kemudian tiba-tiba sebuah ledakan terjadi.

Hingga saat ini masih belum dapat dipastikan jumlah korban akibat peristiwa tersebut. Polisi masih melakukan evakuasi korban dan juga menyelidiki lebih dalam.

(Muspri-harianindo.com)