Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Alami Masa Sulit Bersama Ducati

Lorenzo Alami Masa Sulit Bersama Ducati

Bologna – Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo benar-benar berada pada masa sulitnya di ajang balap MotoGP. Keputusannya untuk membela tim pabrikan asal Italia, Ducati Corse, tenyata membuat dirinya kehilangan performa di lintasan. Sejak bergabung bersama Ducati pada akhir 2016, Lorenzo hingga kini masih menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan motor pabrikan Italia tersebut.

Lorenzo Alami Masa Sulit Bersama Ducati

Jorge Lorenzo

Saat ini Lorenzo berada di urutan 20 klasemen pembalap sementara MotoGP 2018 dengan torehan enam poin. Seperti dilansir Tuttomotoriweb, Selasa (15/5/2015), Lorenzo menjadi pembalap Ducati dengan raihan poin paling sedikit pada empat seri awal MotoGP. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu tidak lebih baik dari para pembalap Ducati terdahulu.

Berada di atas Lorenzo ada nama Nicky Hayden yang meraih sembilan poin dalam empat balapan pertama ketika membalap pada MotoGP 2009. Setelah Nicky Hayden, ada nama Cal Crutchlow. Pembalap asal Britania Raya tersebut pernah membela panji Ducati Corse pada MotoGP 2014. Akan tetapi, kariernya musim itu tidak terlalu gemilang. Crutchlow hanya mendapat 10 poin dari empat balapan pada MotoGP 2014.

Sementara itu jika ukurannya penampilan terbaik di empat seri awal, nama Andrea Dovizioso berada di posisi kedua. Pembalap kelahiran Forlimpopoli, Italia tersebut mampu meraih 67 poin dari empat balapan pembuka MotoGP 2015.

Hasil terbaik tentu saja didapatkan Ducati pada MotoGP 2007. Saat itu pembalap mereka, Casey Stoner mampu meraih 86 poin pada empat balapan awal. Hasil apik itu terus berlanjut hingga pembalap asal Australia itu berhak atas gelar juara dunia MotoGP 2007. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dovizioso Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 Prancis 2018

Dovizioso Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 Prancis 2018

Le Mans – Hasil memuaskan didapat oleh Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kala menjalani ...