Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Berhasil Dibekuk

Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Berhasil Dibekuk

Pekanbaru – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengemukakan, seorang penyerang Mapolda Riau berhasil ditangkap, hari ini.

Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Berhasil Dibekuk

“Sudah diamankan di Polresta Pekanbaru,” ujarnya di Mabes Polri, Rabu (16/5/2018).

Setyo menuturkan, penyerangan terjadi pukul 09.00 WIB. Saat itu, ada sebuah mobil Avanza bernomor polisi BM 1192 RQ menerobos Mapolda Riau. Saat masuk, mobil tersebut sempat dihalangi oleh anggota Polda Riau. Mereka menabrakkan mobil ke anggota Polri hingga gugur. Kemudian, dari mobil itu turun empat orang tak dikenal.

Mereka lantas menyerang anggota Polri dengan menggunakan senjata tajam, sehingga mengakibatkan dua polisi luka-luka. Kemudian, sekelompok orang tak dikenal itu dilumpuhkan dengan penembakan dan akhirnya empat orang tewas. Sementara itu, satu orang melarikan diri.

Baca juga: Mapolda Riau Diserang Teroris, Dua Wartawan Dirawat di Rumah Sakit

Akibat kejadian itu, seorang wartawan tvOne, Rian Rahman juga terluka karena tersenggol mobil pelaku saat memaksa masuk ke Mapolda Riau. “Informasi terakhir mobil Avanza itu sudah diamankan dan disterilisasi karena diduga ada barang yang mencurigakan,” ujarnya.

Dalam kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti mobil Avanza, tiga senjata tajam, penutup wajah lima buah, sepatu tiga pasang, handycam, jaket, jam tangan, dan ikat kepala. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135