Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Pakai Senjata Tajam

Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Pakai Senjata Tajam

Riau – Markas Kepolisian Daerah Riau diserang sekelompok orang tak dikenal pada Rabu (16/5/2018) pagi. Penyerang yang berjumlah lima orang tersebut berusaha menerobos Mapolda dengan mobil Toyota Avanza dan menggunakan senjata tajam.

Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Pakai Senjata Tajam

“Pada saat masuk dihalangi anggota, turun dari mobil orang tidak dikenal tersebut ada empat orang, kemudian menyerang anggota, menggunakan samurai atau sajam (senjata tajam),” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Penyerangan itu sempat membuat dua anggota kepolisian luka luka. Namun empat pelaku tewas setelah ditembak petugas. Satu sisanya sempat kabur dengan menggunakan mobil dan menabrak anggota yang bertugas dan seorang wartawan yang tengah meliput Rilis Narkoba di Mapolda Riau. Anggota polisi tersebut pun gugur, sedangkan wartawan mengalami luka.

“Info terakhir mobil avanza tersebut diamankan dan sterilisasi karena diduga ada barang mencurigakan. Yang melarikan diri sudah ditangkap di Polresta Pekanbaru,” kata Setyo.

Baca juga: Densus 88 Bekuk Ketua JAD Jawa Timur

Kapolda Riau, Brigadir Jenderal Polisi Nandang mengatakan, polisi melakukan sterilisasi pada terduga teroris yang dilumphkan. “Karena dia gunakan bahan peledak di badannya,” ujar dia.

Berang yang diamankan adalah Toyota Avanza, samurai tiga buah, penutup muka lima buah, sepatu tiga buah, Handycam rusak, jaket, sarung tangan dan ikat kepala. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKN Ancam PNS Penyebar Kebencian Dengan Sanksi Berat

BKN Ancam PNS Penyebar Kebencian Dengan Sanksi Berat

Jakarta – Aksi penyebaran kebencian yang terjadi di media sosial semakin marak dilakukan seiring berjalannya ...