Le Mans – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone tampil cukup baik pada sesi kualifikasi balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Sabtu 19 Mei 2018 malam WIB. Pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil menjadi pembalap tercepat keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,45 detik. Iannone hanya terpaut 0,2 detik dari pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans tersebut.

Iannone Targetkan Jadi Juara di MotoGP Prancis 2018

Iannone mengatakan dirinya cukup puas dengan raihan waktu terbaiknya di Le Mans. Rekan satu tim Alex rins itu mengatakan hasil ini tidak terlepas dari kerja keras yang timnya lakukan pada akhir pekan ini. Mantan pembalap Tim Ducati Corse itu juga mengatakan dirinya cukup kesulitan dengan kondisi trek di Le Mans. Menurutnya, Le Mans memang kurang cocok dengan karakter GSX-RR yang menjadi tunggangannya musim ini.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Sejujurnya ini tidak mudah. Kami telah berjuang dengan cukup keras selama akhir pekan ini. Saat melakukan tes pagi hari, saya tidak mendapatkan kecepatan maksimal pada motor saya. Tapi perlahan saya mulai merasa lebih baik. Pada akhirnya saya senang dengan hasil kualifikasi ini. Kami berharap akan hasil maksimal bapa balapan besok. Target saya tentu mendapatkan podium disana.,” ujar Iannone sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Minggu (20/5/2018).

Kesempatan ini tentunya tidak akan disia-siakan Iannone untuk kembali meraih podium. Seperti diketahui, Iannone yang juga tampil cukup apik pada dua balapan sebelumnya mampu mengamankan podium pada dua balapan tersebut.

Podium pertamanya musim ini didapatkan saat membalap di Circuit of the Americas (COTA) dalam lanjutan seri ketiga MotoGP 2018. Selanjutnya rider dengan nomor motor 29 itu kembali meraih podium saat mentas di Sirkuit Jerez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)