Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Buletin Al Fatihin Serukan Jihad di Media Sosial

Beredar Buletin Al Fatihin Serukan Jihad di Media Sosial

Surabaya – Polri dan Densus 88 Antiteror sepertinya harus bekerja lebih keras lagi karena teror tidak hanya terjadi di lapangan, namun juga telah tersebar luas melalui media sosial berupa ajakan untuk berjihad seperti yang telah terjadi di Surabaya belum lama ini.

Beredar Buletin Al Fatihin Serukan Jihad di Media Sosial

Sebuah buletin dengan nama ‘Al Fatihin’ membuat resah masyarakat karena media dengan portable document format (PDF) ini berisi tulisan-tulisan dan artikel provokatif bernada SARA.

Buletin 14 halaman edisi kesepuluh ini juga mengajak pembacanya untuk melakukan serangan teror dimana.

Berdasarkan pantauan, buletin ‘Al Fatihin’ ini banyak tersebar di grup-grup WhatssApp secara tertutup di Surabaya dan Bali.

Menurut beberapa sumber, buletin ini diduga juga berasal dari jaringan Jamaah Asharut Daulah (JAD) dengan ajakan aksi teror yang mereka namakan ‘serangan istisyhad’.

Buletin yang menyebut diri sebagai ‘Surat Kabar Mingguan Berbahasa Indonesia, Diterbitkan Dari Daulah Islam’ ini edisi terkininya tertanggal Senin 28 Sya’ban 1439 Hijriyah.

Menurut Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Anom, pihaknya mengaku baru mendapatkan bulletin ini dan sedang mencari tahu dari mana asal-usul buletin tersebut.

“Kami punya tim cyber. Nanti akan ditelusuri dari mana asal usul majalah ini,” kata Kombes Anom.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135