Home > Ragam Berita > Nasional > Dapat Kritikan dari Banyak Pihak , Anies Batalkan Sholat Tarawih di Monas

Dapat Kritikan dari Banyak Pihak , Anies Batalkan Sholat Tarawih di Monas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya membatalkan rencana sholat tarawih di Monumen Nasional (Monas) yang akan digelar pada Sabtu (26/5/2018) setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk ulama.

Dapat Kritikan dari Banyak Pihak , Anies Batalkan Sholat Tarawih di Monas

Meski sholat tarawih tetap diadakan, namum tempatnya dipindah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Tadi banyak pertanyaan soal tarawih bersama. Sekarang kita mendengar apa yang disampaikan oleh para ulama. Dan kita dalam urusan ibadah dan agama ya merujuk kepada para ulama. Karena itu kemudian rencana salat tarawih akan tetap jalan pada 26 mei dan inshaAllah diselenggarakan di masjid Istiqlal,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Selain mengikuti saran para ulama, sholat tarawih di Masjid Istiqlal diharapkan dapat lebih menumbuhkan rasa kebersamaan warga DKI Jakarta.

“Pokoknya sudah kita putuskan kita tetap menyelenggarakan di Istiqlal. itu aja cukup. Iya dong kita nurut ulama, apalagi soal urusan ibadah. Urusan ibadah itu kita pemprov menyelenggarakan ini utk membangun suasana kebersamaan. Dan justru kita ambil aja tempat yang semuanya bisa datang, semuanya merasa tak ada masalah, semua merasa secara fiqih aman,” kata Anies.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135