Jakarta – Nama Komandan Kogasma Partai Demokrat yang juga putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi yang tertinggi dalam tiga besar cawapres Jokowi menurut hasil survei Charta Politika.

Namanya di Posisi Tertinggi Cawapres Jokowi Menurut Hasil Survei, Ini Komentar AHY

Terkait hal ini, AHY enggan untuk jumawa karena yang pantas menilai adalah masyarakat.

“Saya enggan untuk memantas-mantaskan diri, kalau ada hasil survey yang baik, untuk saya pribadi ya Alhamdulillah. Saya bersyukur artinya ada doa dan harapan dari masyarakat,” kata AHY di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Agus sendiri mengaku bahwa saat ini ia sedang mempersiapkan diri menghadapi Pilpres 2019, apalagi bila nantinya Partai Demokrat mengusungnya sebagai cawapres.

“Saya pribadi ingin mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan dan pengalaman berkomunikasi dan lain sebagainya, karena jika saya dibutuhkan oleh negara, maka harus dipersiapkan dari sekarang,” ujar AHY.

Sebelumnya, lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei terkait nama cawapres yang layak maju di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut survei, ada tiga nama yang selalu muncul paling banyak, yakni AHY, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

AHY unggul dengan 11,8 persen, Gatot Nurmantyo 11,5 persen, dan Anies Baswedan 9,1 persen.

Survei dilakukan pada 13-19 April 2018 dengan margin of error +/- 2,19 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.
(samsul arifin – harianindo.com)