Barcelona – Kekecewaan nyatanya masih dirasa oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, usai dirinya melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Dalam balapan tersebut, Vinales hanya mampu finis di posisi ketujuh. Ia menjelaskan kalau motor Yamaha memiliki sejumlah masalah, sehingga menghambatnya tampil apik.

Vinales Akui Yamaha Punya Beberapa Masalah yang Menghambat Performanya

Vinales merasa kalau motor Yamaha yang ditungganginya kini tak jauh berbeda dengan musim lalu, di mana masih terdapat sejumlah permasalahan. Maka dari itu, ia tak memungkiri kalau Yamaha tak memiliki perkembangan. Bahkan, Vinales tak ragu menyebut kalau kini masalah yang dialami oleh Yamaha justru menjadi semakin buruk.

Pada balapan di Prancis misalnya, Vinales menjabarkan bahwa dalam race tersebut ia seolah melaju dengan menggunakan ban bekas. Pasalnya, ia tak merasakan adanya cengkeraman yang bagus pada ban belakang motornya. Hal itu disebutnya sebagai kendala yang harus segera dituntastakan Yamaha jika ingin tampil kompetitif dan mengejar ketertinggalannya.

“Ini sama dengan tahun lalu, tapi bahkan lebih buruk sekarang. Saya tidak tahu apakan Anda menulis apa pun tentang ini tahun lalu, namun ini sama (permasalahannya). Saya tidak memiliki cengkeraman pada ban belakang, ini mustahil untuk melakukan sesuatu,” ucap Vinales sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (25/5/2018).

“Ini adalah apa yang saya rasakan. Perasaan yang sangat aneh dan itulah mengapa saya memberi tahu mereka kalau kami harus mengubah sesuatu, karena kami saat ini tidak bekerja dengan cara yang terbaik,” tukas pembalap berjuluk The Top Gun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)