Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Ketangguhan Marc Marquez di MotoGP

Rossi Akui Ketangguhan Marc Marquez di MotoGP

Bangkok – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui ketangguhan pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez di MotoGP musim ini. Bahkan pembalap berusia 39 tahun itu menyatakan bahwa Marquez menjadi sulit dihentikan.

Rossi Akui Ketangguhan Marc Marquez di MotoGP

Marc Marquez

Kemenangan Marquez di MotoGP Prancis 2018 menjadi bukti bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menunjukkan dominasinya pada musim ini. Hingga seri kelima ini, ia tercatat telah mengoleksi tiga kemenanagan yang diraih dari Amerika Serikat, Spanyol dan Prancis.

“Marc sudah memiliki keuntungan yang bagus dalam kejuaraan, tetapi bagi lawan ini masalah bukan keuntungan. Kekhawatirannya adalah dia menjadi pembalap tercepat di lintasan dan akan sangat sulit untuk dihentikan,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Jumat (25/5/2018).

Rossi pun menilai bahwa Marquez telah mampu menguasai RC213V yang mana musim lalu sempat bermasalah. Bahkan The Doctor itu memuji performa Marquez yang lebih baik ketimbang pembalap-pembalap Honda lainnya saat tampil di Sirkuut Le Mans, Prancis.

“Tahun lalu, Marc lebih khawatir dengan motornya ketimbang Yamaha atau Ducati. Itulah sebabnya mengapa gelar itu diputuskan pada Grand Prix terakhir. Tapi Honda telah mencapai tonggak sejarah pada musim ini. Dia dapat menggunakan Honda-nya dengan lebih baik,” tambahnya.

“Di Le Mans kami melihat bahwa pembalap Honda lainnya masih jauh. Dia (Marquez) lebih baik ketimban rekan-rekannya yang menggunakan motor yang sama,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135