Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Berharap Tarawih Akbar Bisa Hadirkan Kedamaian dan Ketentraman di Jakarta

Anies Baswedan Berharap Tarawih Akbar Bisa Hadirkan Kedamaian dan Ketentraman di Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap tarawih akbar pertama yang digelar Pemprov DKI pada malam ini bisa jadi tradisi baru warganya. Kata Anies, tarawih akbar bisa jadi momentum silaturahmi antar umat muslim di Jakarta.

Anies Baswedan Berharap Tarawih Akbar Bisa Hadirkan Kedamaian dan Ketentraman di Jakarta

“Ini jadi bagian tradisi baru yang mau kita wujudkan di Jakarta, menghadirkan suasana kedamaian dan ketentraman bagi semua,” kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018) malam.

Anies mengapresiasi kegiatan baru yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI pada tahun ini tersebut. Menurut Anies, tarawih akbar tersebut dihadiri oleh 30 ribu jamaah dari seluruh daerah di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terebut menyebut, tarawih akbar ini merupakan kegiatan pertama ‎yang semoga dapat berlanjut pada tahun berikutnya.

“Para jamaah ini jadi yang pertama dalam menjalankan tarawih ‎akbar ini. Insya Allah pengalaman baru bagi kita semua,” pungkasnya.

Baca juga: KPU Siap Hadapi Jalur Hukum bila PKPU Digugat ke MK

‎Sekadar informasi, Pemprov DKI Jakarta menggelar tarawih akbar di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada malam hari ini. Sejumlah tokoh seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, turut menghadiri tarawih akbar terebut.

Anies mengatakan, tarawih akbar tersebut juga dihadiri oleh sekira 250 ulama. Mereka berkumpul untuk melaksanakan tarawih bersama serta menjadi ajang silaturahmi antar umat muslim di Indonesia khususnya di Jakarta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ulama Jabar Nilai Airlangga Hartarto Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Ulama Jabar Nilai Airlangga Hartarto Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke KPU pada 4-10 Agustus 2018, ...