Home > Ragam Berita > Nasional > Terdengar Ledakan di Depan Masjid Banyuwangi, Satu Orang Meninggal Dunia

Terdengar Ledakan di Depan Masjid Banyuwangi, Satu Orang Meninggal Dunia

Banyuwangi – Warga Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, dikejutkan dengan suara ledakan yang berasal dari arah Masjid Nurul Islam, pada Sabtu (26/5/2018) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Terdengar Ledakan di Depan Masjid Banyuwangi, Satu Orang Meninggal Dunia

Warga yang sedang menikmati makan sahurnya itu lantas bergegas menuju ke asal suara ledakan dan menemukan satu orang warga setempat yang bernama Suud terkapar dengan wajah hancur di depan masjid.

Pria berumur 60 tahun ini meledakkan diri dengan memasukkan mercon ke dalam mulutnya hingga hingga wajah korban hilang dan struktur rahang serta gigi habis tak tersisa.

Menurut keterangan Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo, peristiwa terjadi saat warga sedang menikmati makan sahur.

“Saat makan sahur, masyarakat mendengar suara letusan mercon dan saat dicari sumber suara, masyarakat menemukan korban sudah tergeletak di pinggir jalan. Saat itu korban masih hidup,” jelas AKP Watiyo, Sabtu (26/5/2018).

Oleh warga, Suud langsung dilarikan ke RSUD Genteng. Namun setelah menjalani perawatan sekitar 3 jam, Suud dinyatakan meninggal dunia.

“Korban kami bawa ke RSUD Genteng namun nyawa korban tidak tertolong. Sudah kami serahkan ke keluarga,” kata Watiyo.
Menurut keterangan keluarga, korban nekad melakukan aksinya karena diduga frustasi dengan penyakit asmanya yang tidak kunjung sembuh.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135