Jakarta – Seorang wanita berhijab telah membuat gempar para penumpang kereta api (KA) sehingga ia terpaksa diturunkan dari stasiun Purwokerto dengan tujuan Pasar Senen Jakarta. Alasannya wanita berhijab ini telah membuat para penumpang lainnya merasa ketakutan dengan mengaku sebagai teman dari seorang teroris.

Video, Mengaku Teman Teroris, Wanita Berhijab Ini Hebohkan Penumpang KA

Ilustrasi

Dilansir dari JPNN, Senin (28/05/2018), wanita berhijab hitam ini bahkan menantang para petugas KAI yang sedang bertugas didalam kereta saat itu. Insiden tersebut juga dibenarkan oleh Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin.

Agus mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada hari Jumat (25/05/2018) kemarin. Menurutnya insiden tersebut juga direkam oleh penumpang lain yang melihatnya dan disebarluaskan melalui media sosial.

“Yang bersangkutan naik kereta api Jayakarta Premium dari Purwokerto tujuan Pasar Senen,” kata Agus di Jakarta, Minggu (27/05/2018).

Baca juga : Terdengar Ledakan di Depan Masjid Banyuwangi, Satu Orang Meninggal Dunia

Lebih lanjut Agus mejelaskan bahwa wanita tersebut awalnya ngomel-ngomel sendiri saat sudah berada didalam kereta. Sayangnya tidak ada satupun orang yang berada di lokasi kejadian yang mengerti maksud dari omelannya tersebut.

Oleh karena itu, para petugas yang berjaga dilokasi terpaksa menurunkan wanita tersebut di Stasiun Cirebon. Meski begitu Agus mengakui bahwa wanita tersebut mempunyai tiket asli dan tidak membawa barang-barang yang mencurigakan.

“Kami cek, tidak ada barang mencurigakan. Dia juga punya tiket,” tambah Agus.

Ternyata, wanita itu kembali naik kereta dari Cirebon tujuan Pasar Senen pada keesokan harinya, Sabtu (26/05/2018). Lagi-lagi wanita itu berulah.

“Petugas tak mau kerepotan. Akhirnya diturunkan lagi di Stasiun Jatinegara,” pungkas Agus.

(Muspri-harianindo.com)