Home > Olahraga > Balap > Isu Bergabungnya Petrucci ke Tim Pabrikan Santer Terdengar

Isu Bergabungnya Petrucci ke Tim Pabrikan Santer Terdengar

Casole D’Elsa – Rumor bergabungnya pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, ke tim pabrikan santer terdengar. Kini, Bos Pramac Ducati, Paolo Campinoti, pun angkat suara untuk menjawab rumor tersebut.

Isu Bergabungnya Petrucci ke Tim Pabrikan Santer Terdengar

Petrucci

Campinoti mengamini kabar tersebut. Ia memastikan bahwa Petrucci tidak akan lagi menjadi pembalap Pramac Ducati pada musim depan. Sebab, pembalap berpaspor Italia itu bakal bergabung ke Tim Ducati Corse di MotoGP 2019.

“Petrucci kemungkinan besar tidak akan menjadi pembalap kami lagi musim depan. Pasalnya, Petrucci diperkirakan akan mendarat di tim pabrikan Ducati pada musim depan,” ujar Campinoti sebagaimana dikutip Speedweek Senin (28/5/2018).

Masa depan Petrucci memang terus menjadi teka-teki. Penampilan apik Petrucci di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, musim ini diyakini dapat menjadi modal besar yang membuatnya naik kasta ke tim pabrikan.

Aksi yang gemilang memang berhasil ditunjukkan Petrucci pada musim ini. Berkat penampilan apiknya, ia bahkan dapat meraih podium kedua di MotoGP Prancis 2018. Kini, rekan setim Jack Miller itu pun bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 54 poin.

Hasil yang didapatkannya jauh lebih apik ketimbang dua pembalap Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso yang duduk di posisi kesembilan dan Jorge Lorenzo yang bertengger di tempat ke-14. Karena itulah, Ducati berencana menjadikan Petrucci menjadi pembalap utamanya pada musim depan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rossi Pesimistis dengan Motor Yamaha di Sirkuit Mugello

Rossi Pesimistis dengan Motor Yamaha di Sirkuit Mugello

Lesmo – Pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan sedikit pesimis untuk menghadapi balapan selanjutnya ...