Home > Olahraga > Balap > Kepala Teknis Ducati Ungkapkan Rahasia Keberhasilan Dovizioso di MotoGP

Kepala Teknis Ducati Ungkapkan Rahasia Keberhasilan Dovizioso di MotoGP

Bologna – Penampilan yang apik dapat ditunjukkan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di ajang MotoGP dalam dua musim ini terakhir ini. Kepala Teknisi Ducati, Alberto Giribuola, pun membeberkan kunci keberhasilan Dovizioso.

Kepala Teknis Ducati Ungkapkan Rahasia Keberhasilan Dovizioso di MotoGP

Menurutnya, Dovizioso bisa tampil begitu apik karena kerja sama yang terjalin dengan baik antara sang pembalap dengan tim mekanik. Pembalap berpaspor Italia itu bahkan tak segan untuk berkecimpung langsung ke belakang layar saat para kru tengah memperbaiki kendaraannya.

Dengan kondisi ini, Giribuola mengaku set-up motor yang baik dapat diciptakan para kru Ducati. Sebab, masukan dapat diterima langsung dari sang pembalap. Terlebih, Giribuola mengatakan bahwa Dovizioso juga selalu memercayai apa pun yang dilakukannya.

“Sekarang saya juga bekerja di bagian mekanis, mengerjakan set- up kendaraan Dovizioso. Memiliki pengalaman di bagian elektronik adalah poin plus karena saya bisa berbicara dengan orang-orang elektronik dan memahami situasi setiap saat,” ujar Giribuola sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Minggu (27/5/2018).

“Sangat penting untuk bekerja sama dalam berbagai aspek. Dengan begitu, kami dapat memecahkan masalah dari dua sudut pandang, tidak perlu mengambil lebih banyak langkah di satu area daripada area lainnya,” lanjutnya.

“Bagi Dovizioso, memiliki teman di garasi adalah sebuah keuntungan. Sebab, jika sesuatu tidak berhasil, kami bisa mendiskusikannya dengan santai. Pekerjaan saya dengan Dovizioso terbagi seimbang secara psikologis. Sebab, ketika saya menyarankan perubahan motor, dia harus memercayai saya,” tukas Giribuola. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Thomas Luthi Berharap Bisa Raih Poin Perdana di Paro Kedua MotoGP 2018

Thomas Luthi Berharap Bisa Raih Poin Perdana di Paro Kedua MotoGP 2018

Gosselies – Pembalap anyar Tim Marc VDS Honda, Thomas Luhti, mengaku sangat ingin meraih poin ...